Seputar Peradilan

Ketua PTA Bengkulu Lakukan Kunjungan Pembinaan dan Pengawasan

Pada hari senin, tanggal 26 November 2020 Ketua PTA Bengkulu Bapak Drs. H. R. M. Zaini, S.H., M.H.I. berkunjung ke PA Kepahiang bersama dengan Sekretaris PTA Bengkulu Ibu Mirawati Saktiana, S.H., M.H dan Hatibinwasda Bapak Drs. H. Asri Damsy, S.H., M.H. beserta rombongan. Acara dimulai dengan yel-yel yang dipimpin langsung oleh Ketua PA Kepahiang, Bapak Muhammad Yuzar, S.Ag., M.H. Pada kesempatan tersebut Bapak Ketua PTA mengingatkan beberapa hal :

  1. Tegakkan disiplin, dimulai dari diri sendiri. Salah satu bentuknya menggunakan atribut lambang, ID Card lengkap, dan mengaplikasikan 8 nilai Mahkamah Agung.
  2. Mempertahankan unsur yang mendukung nilai APM A excellent PA Kepahiang yang telah diperoleh karena menjadi salah satu syarat agar satuan kerja dapat diajukan pencanangan Zona Integritas.
  3. Prinsip pengadaan barang dan jasa berdasarkan Perpres nomor 54 tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah menekankan 6 prinsip yakni 1) efisien, 2) efektif, 3) terbuka dan bersaing, 4) transparan, 5) adil/tidak diskriminatif dan 6) akuntabel agar tujuan pengadaan barang dan jasa berjalan baik dan tercegah dari kebocoran anggaran.
  4. Hindari praktek KKN di lingkungan peradilan, karena itu sudah lama ditinggalkan dan tidak mencerminkan nilai-nilai Mahkamah Agung.

datang datang1

Pembinaan ditutup dengan wejangan dari Sekretaris PTA Bengkulu, Ibu Mirawati Saktiana, S.H., M.H., agar seluruh jajaran pimpinan, Hakim, pejabat struktural dan fungsional serta segenap karyawan/karwayati PA Kepahiang saling kompak, mendukung dan saling mengingatkan. (End)

datang2 datang3