Arsip Berita

SOSIALISASI SERVICE EXCELLENCE  oleh Bank BSI (Bank Syariah Indonesia)

 Service Excellence BSI 2021 1

Senin, 5 April 2021. Sebagai wajah dari lembaga peradilan, meja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) diharapkan dapat menghadirkan pelayanan yang prima bagi pemenuhan kebutuhan masyarakat pencari keadilan. Menyadari akan pentingnya peningkatan kualitas pelayanan tersebut, maka perlu dilaksanakannya pelatihan “Service Excellence” bagi warga peradilan, khususnya bagi petugas PTSP yang secara langsung berinteraksi dengan masyarakat.

Service Excellence BSI 2021 2

Berdasarkan latar belakang tersebut, Pengadilan Agama Kepahiang bekerjasama dengan BANK BSI (Bank Syariah Indonesia) Cabang Curup untuk melaksanakan kegiatan sosialisasi Service Excellence. Kegiatan pelatihan ini dihadiri oleh Ketua PA Kepahiang, Hakim, Panitera, Sekretaris, Pejabat Fungsional, Pejabat Struktural dan seluruh petugas PTSP. Kegiatan bertajuk pelatihan ini dikhususkan bagi petugas PTSP PA Kepahiang guna memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat pencari keadilan.

Setelah cukup dengan penyampaian materi, acara dilanjutkan dengan praktek langsung bagaimana melayani secara Service Excellence oleh petugas PTSP di ruang PTSP Pengadilan Agama Kepahiang yang dipandu langsung oleh Tim Bank BSI. Dimulai dengan Standard Pelayanan Procedure (SOP) hingga menerapkan model pelayanan prima dan tepat sasaran

Service Excellence BSI 2021 3

Acara pun diakhiri dengan evaluasi oleh Tim Bank BSI terkait praktek yang telah dilaksanakan dan berfoto bersama seluruh jajaran Pengadilan Agama Kepahiang dan Tim BSI Kantor Cabang Curup. (NV)