Seputar Peradilan

  • PELATIHAN PENINGKATAN MUTU PELAYANAN
  • BAGI PETUGAS PTSP PENGADILAN AGAMA KEPAHIANG
  • BEKERJA SAMA DENGAN BRI KCP KEPAHIANG

IMG 20190902 WA0009

Kepahiang, Kamis tanggal 22 Agustus 2019, PT. Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang memberikan pelatihan dan bimbingan standar pelayanan terhadap petugas pelayanan PTSP Pengadilan Agama Kepahiang, materi pelatihan dalam rangka memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pencari keadilan. Acara pelatihan yang dihadiri oleh petugas PTSP dan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kepahiang sangat antusias memperhatikan dan mendengarkan petunjuk dan saran serta bimbingan yang diberikan langsung oleh Kepala Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang.

Acara yang dibuka oleh Ketua Pengadilan Agama Kepahiang, Ibu Rogaiyah, S.Ag., dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa gembira dengan adanya pelatihan dan bimbingan standar pelayanan oleh Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang, ini merupakan langkah awal kita untuk memperbaiki kualitas dan mutu pelayanan publik kita, karena petugas pelayanan PTSP kita sangat perlu bimbingan dan pelatihan standar, dapat melayani masyarakat pencari keadilan umumnya dan para pegawai Pengadilan Agama Kepahiang khususnya.

IMG 20190902 WA0010

Menurut Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang, Bapak Allan Arya Utama bahwa tujuan Pelayanan yang tulus tidak hanya sekedar memberikan pelayanan yang baik. Tetapi pelayanan yang diberikan dengan kondisi mental bebas dari emosi negatif. Karena jika memiliki mental yang baik pasti akan memberikan pelayanan yang baik pula. Oleh karena itu bimbingan atau pelatihan motivasi untuk petugas pelayanan pada Pengadilan Agama Kepahiang menjadi penting. Pelayanan prima ditujukan untuk memenuhi apa yang diperlukan dan dibutuhkan masyarakat pencari keadilan. Melalui pelatihan ini para petugas PTSP akan dilatih dan diarahkan tentang bagaimana melayani dengan baik melalui sikap dan perilaku.

Menurut Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang, Bapak Allan Arya Utama bahwa petugas PTSP merupakan ujung tombak suatu lembaga yang berhubungan langsung dengan pelanggan atau masyarakat pencari keadilan. Jika pelayanan yang diberikan buruk, maka pelanggan (masyarakat pencari keadilan) akan kecewa sehingga akan berdampak pada menurunnya reputasi PTSP Pengadilan Agama Kepahiang. Jika sudah begini Pengadilan Agama Kepahiang lah yang akan dirugikan. Oleh karena itu pelatihan pelayanan prima sangat dibutuhkan guna memberikan latihan serta arahan kepada petugas agar dapat memberikan pelayanan secara maksimal.

IMG 20190902 WA0014

Dalam acara tersebut secara simbolis, Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang melakukan serah terima mesin EDC (Electronic Data Capture) kepada Ketua Pengadilan Agama Kepahiang, seabagai sarana untuk memberikan kemudahan bagi para pencari keadilan dalam mealakukan transaksi-transaksi yang berkaitan dengan pelayanan di Pengadilan Agama Kepahiang. Sekaligus diadakan simulasi cara menggunakan mensin EDC oleh petugas dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang kepada petugas PTSP Pengadilan Agama Kepahiang.

Terakhir, diadakan foto bersama Pimpinan Bank Rakyat Indonesia (BRI) KCP Kepahiang dan robongan dengan seluruh pegawai Pengadilan Agama Kepahiang. (Humas PA Kepahiang).